Pages

Wednesday, June 24, 2009

Di antara kalimat dalam Doa Ummu Dawud

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sayangi Muhammad dan keluarga Muhammad, berkahi Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Kau curahkan shalawat, rahmat dan keberkahan kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia.

Ya Allah, sampaikan shalawat kepada para washi Rasulullah, para Syu`ada’ dan Syuhada’, para Imam pemberi petunjuk.

Wahai Yang Hidup, wahai Yang Mengawasi, wahai Yang Hidup ketika tidak ada yang hidup, wahai Yang Hidup, wahai Yang Menghidupkan semua yang mati, wahai Yang Hidup tidak ada Tuhan kecuali Engkau Pencipta langit dan bumi.

Duhai Tuhanku, Junjunganku, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sayangi Muhammad dan keluarga Muhammad, berkahi Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Kau sampaikan shalawat, Kau berkahi dan Kau sayangi Ibrahim dan keluarga Ibrahim, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia.

Sayangi kehinaanku, kepapaanku dan kefakiranku, kesendirianku dan kerendahanku di hadapan-Mu, kebergantunganku dan kepasrahanku pada-Mu.

Ya Allah, aku memohon pada-Mu karena Engkau Pemilik segala sesuatu, apa yang Kau kehendaki pasti terjadi, dan Engkau Maha Kuasa terhadap apa yang Kau kehendaki. Aku memohon pada-Mu dengan kemuliaan bulan yang mulia ini, rumah yang mulia, negeri yang mulia, rukun yamani, maqam Ibrahim, Masy`aril haram, dan dengan hak Nabi-Mu Muhammad saw.

Wahai Yang Menganugerahkan sesuatu kepada nabi Adam, Ibrahim, Ismail dan Ishaq. Wahai Yang Mengembalikan Yusuf pada Ya`qub; wahai Yang Menghilangkan beratnya penderitaan Ayyub setelah tertimpa ujian; wahai Yang Mengembalikan Musa kepada Ibunya dan Menambah ilmu pada Hidhir; wahai Yang Mengkaruniakan Sulaiman kepada Dawud, Yahya kepada Zakaria, dan Isa kepada Maryam; wahai Yang Melindungi puteri Syu`aib; wahai Yang Memberi jaminan pada putera Ummu Musa.

Aku memohon pada-Mu, sampaikan shalawat pada Muhammad dan keluarga Muhammad, ampuni semua dosa-dosaku, selamatkan aku dari azab-Mu; anugerahkan padaku ridha-Mu, keamanan-Mu, kebaikan-Mu, ampunan-Mu dan surga-Mu.

Aku memohon pada-Mu, lindungi aku dari semua lingkaran orang-orang yang menyakitiku, bukakan bagiku semua pintu, ringankan semua yang berat, mudahkan semua yang sulit.

Bisukan semua yang berbicara buruk tentangku, jagalah aku dari semua yang zalim, binasakan semua musuhku dan orang-orang yang dengki padaku, halangi dariku semua orang zalim, singkirkan semua penghalang yang mendindingi antara aku dan hajatku, berilah aku kemampuan untuk membedakan antara kepentinganku dan ketaatan pada-Mu, singkirkan dariku semua penghalang untuk beribadah pada-Mu.

Wahai Yang Membelenggu jin yang durhaka, Yang Melumpuhkan kesombongan setan, Yang Menghinakan kuduk orang-orang yang sombong, Yang Menolak tipudaya para penguasa dari kaum tertindas. Aku memohon pada-Mu dengan kekuasaan-Mu atas apa yang Kau kehendaki, dengan kemudahan-Mu terhadap apa yang Kau kehendaki dan cara Engkau menghendaki, penuhi hajatku sesuai dengan kehendak-Mu.

Doa Sesudah Doa Ummu Dawud
Doa ini dibaca dalam kondisi sujud. Yakni sesudah membaca doa Ummu Dawud sujudlah dan bacalah doa berikut ini:

Ya Allah, aku sujud kepada-Mu, aku mempercayai-Mu, kasihi kehinaanku dan keperluanku, kesungguhanku dan kerendahanku, kemiskinanku dan kefakiranku. Hanya kepada-Mu ya Rabbi, aku berharap dan bermohon.

(Kitab Mafatihul Jinan, bab2, Rajab)

Selengkapnya doa Ummu Dawud, dilengkapi teks arab dan bacaan teks latin serta terjemahan Indonesia, bisa didownload di bagian halaman produk Islami/eBook Islami, di:
http://www.tokoku99.com
Di website ini juga banyak doa2 yang dapat didownload secara gratis.

Wassalam
Syamsuri Rifai
http://syamsuri149.wordpress.com

No comments:

Followers